NO | NAMA DOKUMEN | LINK |
1 | Kesesuaian VMTS (Visi keilmuan) program Studi terhadap VMTS unit Pengelolaan Program Studi (UPPS) dan VMTS UISU | DOWNLOAD |
2 | Mekanisme dan keterlibatan pemangku kepentingan dalam penyusunan VMTS Prodi | DOWNLOAD |
3 | Strategi Pencapaian tujuan disusun berdasarkan analisis yang sistematis, serta pada pelaksanaannya dilakukan pemantauan dan evaluasi yang ditindaklanjuti | DOWNLOAD |
4 | Mutu, Manfaat, kepuasan dan keberlanjutan kerjasama pendidikan, penelitian, PkM dan Dakwah Islamiyah yang relevan dengan program studi. Program memiliki bukti yang sahih terkait kerjasama yang ada telah memenuhi 3 aspek berikut: 1) memberikan manfaat bagi program studi dalam pemenuhan proses pembelajaran, penelitian , PkM, dan Dakwah Islamiyah, 2)Memberikan peningkatan kinerja Catur Dharma dan fasilitas pendukung program studi, 3) Memberikan kepuasan kepada mitra industri dan mitra kerjasama lainnya, serta menjamin keberlanjutan kerjasama dan hasilnya. | DOWNLOAD |
5 | Kerjasama pendidikan, penelitian, PkM dan Dakwah Islamiyah yang relevan dengan program studi dalam 3 tahun terakhir. | DOWNLOAD |
6 | Kerjasama tingkat internasional, nasional, wolayah/lokal yang relevan dengan program studidalam 3 tahun terakhir | DOWNLOAD |
7 | Jumlah kerjasama di bidang Dakwah Islamiyah 3 tahun terakhir | DOWNLOAD |
8 | Pengukuran kepuasan para pemangku kepentingan (mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, lulusan, pengguna, mitra industri, dan mitra lainnya) | DOWNLOAD |
9 | Mahasiswa asing PMA (Persentase Mahasiswa Asing) = MA Prodi /total mahasiswa prodi x 100 | DOWNLOAD |
10 | Kecukupan Jumlah DTPS | DOWNLOAD |
11 | Kualifikasi akademik DTPS | DOWNLOAD |
12 | Jabatan Akademik DTPS | DOWNLOAD |
13 | Rasio jumlah mahasiswa program studi terhadap jumlah DTPS | DOWNLOAD |
14 | Penugasan DTPS sebagai pembimbing utama tugas akhir mahasiswa | DOWNLOAD |
15 | Ekivalensi waktu mengajar penuh DTPS | DOWNLOAD |
16 | Dosen tidak tetap | DOWNLOAD |
17 | Pengakuan/rekognisi atas kepakaran/prestasi/kinerja DTPS | DOWNLOAD |
18 | Kegiatan penelitian DTPS yang relevan dengan bidang program studi dalam 1 tahun terakhir | DOWNLOAD |
19 | Kegiatan PkM DTPS yang relevan dengan bidang program studi dalam 1 tahun terakhir | DOWNLOAD |
20 | Publikasi ilmiah dengan tema yang relevan dengan bidang program studi yang dihasilkan DTPS dalam 1 tahun terkahir. | DOWNLOAD |
21 | Artikel karya ilmiah yang disitasi dalam 1 tahun terkahir | DOWNLOAD |
22 | Luaran Penelitian dan PkM yang dihasilkan DTPS dalam 1 tahun terakhir | DOWNLOAD |
23 | Biaya operasional pendidikan DOP Dana oprasional pendidikan/mahasiswa/tahun dalam 1 tahun terakhir (dalam juta rupiah) | DOWNLOAD |
24 | Dana penelitian DTPS | DOWNLOAD |
25 | Dana PkM DTPS | DOWNLOAD |
26 | Keterlibatan pemangku kepentingan dalam proses evaluasi dan pemutakhiran kurikulum | DOWNLOAD |
27 | Kesesuaian capaian pembelajaran dengan profil lulusan dan jenjang KKNI/SKKNI | DOWNLOAD |
28 | Ketepatan Struktur kurikulum dalam pembentukan capaian pembelajaran | DOWNLOAD |
29 | Pemenuhan karakteristik proses pembelajaran, yang terdiri atas sifat: 1)Interaktif, 2)holistik, 3)integratif, 4)saintifik, 5)kontekstual, 6)tematik, 7)efektif, 8)kolaboratif, 9)berpusat pada mahasiswa |
DOWNLOAD |
30 | Ketersediaan dan kelengkapan dokumen rencana pembelajaran semester (RPS) | DOWNLOAD |
31 | Bentuk interaksi antara dosen, mahasiswa dan sumber belajar | DOWNLOAD |
32 | Persentase Penggunaan E-learning dalamPembelajaran | DOWNLOAD |
33 | Pemantauan kesesuaian proses terhadap rencana pembelajaran | DOWNLOAD |
34 | Proses pembelajaran yang terkait dengan PkM harus mengacu SPT UISU PkM | DOWNLOAD |
35 | Kesesuaian metode pembelajaran dengan capaian pembelajaran. Contoh: RBE (research based education), IBE (industry based education), teaching factory/taeching industry, dll. |
DOWNLOAD |
36 | Pembelajaran yang dilaksanakan dalam bentuk praktikum, praktik studio, praktik bengkel atau praktik lapangan. | DOWNLOAD |
37 | Mutu pelaksanaan penilaian pembelajaran (proses dan hasil belajar mahasiswa) untuk mengukur ketercapaian capaian pembelajaran berdasarkan prinsip penilaian yang mencakup: 1)edukatif, 2) otentik, 3) objektif, 4) akuntabel, 5) transparan, yang dilakukan secara terintegrasi | DOWNLOAD |
38 | Pelaksanann penilaian terdiri atas teknik dan instrumen penilaian. Teknik penilaian terdiridari: 1)observasi, 2)partisipasi, 3)untuk kerja, 4)test tertulis, 5) test lisan, 6)angket. instrumen penilaian terdiri dari: 1)penilaian proses dalam bentuk rubrik, dan/ atau; 2)penilaian hasil dalam bentuk portofolio, 3) karya disain. | DOWNLOAD |
39 | Pelaksanaan penilaian memuat unsur-unsur | DOWNLOAD |
40 | Integrasi kegiatan penelitian dan PkM dalam pemebelajaran oleh DTPS dalam 1 tahun terakhir | DOWNLOAD |
41 | Keterlaksanaan dan keterbekalaan program dan kegiatan diluar kegiatan pemebelajaran terstrukturuntuk meningkatkan suasana akademik. contoh: kegiatan himpunan mahasiswa, kuliah umum/stadiumgenerale, seminar ilmiah, bedah buku. | DOWNLOAD |
42 | Relevansi penelitian pada Prodi mencakup unsur-unsur sebagai berikut: 1) memiliki peta jalan yang memyungi tema penelitian dosen dan mahasiswa, 2) Dosen dan mahasiswa melaksanakan penelitian sesuai dengan agenda, 3) Melakukan evaluasi kesesuaian penelitian dosen dan mahasiswa dengan peta jalan, dan 4) Menggunakan hasil evaluasi untuk perbaikan relevansi penelitian dan pengembangan keilmuan program studi. |
DOWNLOAD |
43 | Penelitian DTPS yang dalam pelaksanaannya melibatkan mahasiswa program studi dalam 1 tahun terakhir. | DOWNLOAD |
44 | Relevansi penelitian pada Prodi mencakup unsur-unsur sebagai berikut: 1) memiliki peta jalan yang memayungi tema PkM dosen dan mahasiswa serta hilirisasi/penerapan keilmuan program studi, 2) dosen dan mahasiswa melaksanakan PkM sesuai dengan peta jalan PkM, 3) melakukan evaluasi kesesuaian PkM dosen dan mahasiswa dengan peta jalan, 4)menggunakan hasil evaluasi untuk perbaikan relevansi PkM pengembangan keilmuan program studi | DOWNLOAD |
45 | PkM DTPS yang dalam pelaksanaannya melibatkan mahasiswa program studi dalam 1 tahun terkahir | DOWNLOAD |
46 | Analisis pemenuhan capaian pembelajaran lulusan (CPL) yang diukur dengan metoda sahih dan relevan, mencakup aspek: 1) keserbacakupan, 2) kedalaman, dan 3)kebermanfaatan analisis yang ditunjukkan dengan peningkatan CPL dari waktu ke waktu dalam 3 tahun terakhir. | DOWNLOAD |
47 | Ipk Lulusan (Wisuda Desember 2021 & Agustus 2022) | DOWNLOAD |
48 | Prestasi mahasiswa di bidang akademik dalam 3 tahun terakhir | DOWNLOAD |
49 | Prestasi mahasiswa di bidang non-akademik dalam 3 tahun terakhir | DOWNLOAD |
50 | Masa Studi. MS = rata-rata masa studi lulusan | DOWNLOAD |
51 | Kelulusan tepat waktu. PTW = Presentase Kelulusan | DOWNLOAD |
52 | Keberhasilan studi. PPS = rata-rata presentase | DOWNLOAD |
53 | Kesesuaian bidang kerja. PBS = Kesesuaian bidang kerja | DOWNLOAD |
54 | Kesesuain Bidang Kerja Lulusan | DOWNLOAD |
55 | Tingkat kepuasan pengguna lulusan | DOWNLOAD |
56 | Luaran penelitian dan PkM yang dihasilkan mahasiswa, baik secara mandiri atau bersama DTPS dalam 3 tahun terakhir. | DOWNLOAD |